10 Hewan Bermanfaat namun menakutkan

Banyak hewan yang sayangnya menderita dari gambar agak negatif dalam budaya manusia, dianggap oleh kita sebagai menakutkan, menjijikkan atau sekadar rendah. Alam, bagaimanapun, telah ada "hama" atau "hama" - segala sesuatu memiliki tempat mereka dalam tatanan alam hal, dan dalam kebanyakan kasus, manfaat jauh lebih banyak daripada organisme (tidak disengaja) nya ketidaknyamanan. Bahkan hewan banyak dari kita menemukan "jelek" hanya menunjukkan bentuk tubuh yang sempurna untuk niche tertentu ekologi mereka. Buka pikiran Anda sedikit, dan Anda mungkin hanya menemukan beberapa keindahan dalam sesuatu yang pernah membuat Anda merinding.


Quote:
Quote:
10. Ular

Spoiler for Ular:
Ular


Jutaan orang di seluruh dunia menderita takut ular, dan bahkan mereka yang tidak mungkin membunuh reptil tanpa kaki pada penglihatan, karena khawatir akan keselamatan hewan peliharaan mereka atau anak-anak. Ini sangat disayangkan, karena hanya sekitar lima belas persen dari ular dikenal memiliki racun sama sekali, dan spesies berbahaya dapat mudah untuk membedakan dengan sedikit riset. Mana pun Anda tinggal, ada kemungkinan hanya beberapa varietas yang berbeda layak sangat hati-hati, dan seperti kata pepatah, mereka lebih takut dari kita daripada kita dari mereka. Hal terakhir ular ingin lakukan adalah membuang racun yang berharga pada sesuatu yang bahkan tidak bisa makan, jadi kecuali terkejut atau tersudut, ular akan hampir selalu mencoba melarikan diri dan bersembunyi sebelum benar-benar mencolok. Ini masih mudah untuk menjelekkan ular, merayap tak berkedip karena mencekik dan menelan seekor burung tweety gemuk sedikit, tetapi bahkan "lucu" hewan seperti burung penyanyi sering predator mematikan untuk makhluk masih lebih kecil. Sangat penting untuk mengingat peran pemburu bermain dalam menyelamatkan spesies yang mereka memangsa dari penyakit, kelaparan dan sanak yang datang dengan populasi yang tidak terkendali.

Quote:
9.Laba- Laba Hitam

Spoiler for Laba- Laba Hitam:
Laba- Laba Hitam


Kami selalu mendengar bahwa janda hitam adalah salah satu laba-laba paling mematikan di dunia, tapi sementara ini lebih atau kurang benar, hanya saja tidak banyak bicara. Benar-benar tidak agresif terhadap makhluk yang lebih besar, gigitan janda cukup langka, dan gigitan mematikan bahkan jarang - mereka yang berisiko biasanya bayi saja, orang tua atau mereka yang menderita beberapa pra-kondisi medis yang ada. Mereka masih menakutkan meskipun, kan? Dengan seluruh "melahap laki-laki" hal. Ya, tentang itu ... dari 31 spesies Latrodectus atau "janda" laba-laba , hanya dua spesies telah diamati makan pasangan mereka sama sekali, baik yang merupakan janda merah-jam pasir yang terkenal hitam, dan kanibal dalam pertanyaan itu mungkin hanya takut oleh voyeur raksasa mereka manusia. Meskipun laki-laki adalah lemah dan makanan ringan berukuran, perempuan yang lebih besar biasanya memungkinkan dia melarikan diri atau bahkan berkeliaran di web-nya sementara, di mana kehadirannya membuatnya tad lebih aman dari berbagai hal laba-laba-makan.
Quote:
8. Rayap

Spoiler for Rayap:
Rayap


Satu-satunya orang yang paling tahu tentang rayap adalah bahwa mereka makan kayu, dan kami ingin hidup dalam kayu, jadi itu buruk. Banyak organisme dapat membuat gangguan dari diri mereka sendiri dengan menjajah tempat tinggal manusia, tetapi hanya rayap langsung dapat menghancurkan satu dari dalam, biaya kami miliaran dolar dalam kerusakan setiap tahun. Sejauh alam khawatir, bagaimanapun, kayu mati tidak lebih dari bahaya kebakaran yang berdiri di jalan pertumbuhan yang segar, dan tidak ada di alam liar mulsa pohon mati secepat dan menyeluruh sebagai rayap koloni . Bekerja sama dengan jamur, bakteri dan berbagai macam kayu lainnya makan serangga, rayap merupakan bagian integral dalam kesehatan terus setiap hutan di planet ini. Itu bukan kesalahan mereka bahwa kita ingin membangun rumah dari makanan yang sangat baik ... orang-orang kecil bahkan tidak memiliki mata, memotong mereka beberapa kendur.

Quote:
7. Tikus

Spoiler for Tikus:
Tikus


Ini adalah citra klasik horor: kudisan, tikus berminyak merangkak keluar dari mayat manusia yang membusuk mereka telah menggerogoti. Tikus memiliki reputasi sebagai kotor, kotor bangkai-pemakan sejak mereka disalahkan untuk penyakit pes ditakuti, tapi sementara penyakit ini memang dibawa terutama oleh kutu tikus, kasus yang langka hari ini dan banyak ahli berpendapat bahwa itu tidak bertanggung jawab untuk "terkenal kematian hitam ". Tikus juga cukup pemalu, sangat tidak mungkin untuk menggigit dan dapat hewan peliharaan sangat bermanfaat, jauh lebih menunjukkan kecerdasan dan kasih sayang dari seperti, tikus bodoh nippier sebagai hamster dan marmut. Adapun mayat-makan, pemulungan daging membusuk sebenarnya agak rendah pada daftar tikus preferensi makanan.

Quote:
6. Tawon

Spoiler for Tawon:
Tawon


Jutaan orang menderita dari rasa takut tawon, karena beberapa spesies tampaknya sia-sia agresif dan yang terkenal untuk mereka yang menyakitkan, sengatan berbisa. Mayoritas spesies tawon, bagaimanapun, tidak mampu untuk benar-benar menyengat kita manusia atau bahkan sengatan kurangnya seluruhnya, dan berbisa atau tidak, mereka memainkan peran yang sangat penting baik sebagai penyerbuk dan dalam pengendalian spesies serangga lain, mengatur populasi mereka jauh lebih baik daripada hampir semua predator lain. Banyak pohon dan tanaman bahkan mampu * berkomunikasi * dengan tawon, melepaskan sinyal kimia untuk menarik hanya tawon yang tepat untuk apapun OPT mungkin mengunyah dedaunan mereka. Kebetulan meskipun, mereka serangga pemakan tumbuhan yang penting sendiri; asalkan mereka disimpan di periksa oleh tawon dan predator lainnya, layanan pemangkasan alami mereka dapat mempertahankan populasi, tanaman sehat dan kuat. Ketika tawon melakukan serangan kita mamalia yang lebih besar, itu sering kali karena rasa takut kita sendiri membuat kita tampil lebih agresif, dan tawon sosial akan resiko itu semua ketika mereka merasa tak berdaya anak-anak mereka terancam. Pikiran lilin lebah berdengung di sekitar Anda sendiri bug, dan mereka mungkin juga akan. Hanya mungkin lebih harfiah.

Quote:
5. Hiu

Spoiler for Hiu:
Hiu


Salah satu predator alam yang paling ditakuti, hiu umumnya digambarkan oleh media sebagai kelaparan, rahang dan gigi yang tidak berperasaan kebetulan memiliki hewan yang menyertainya. Seluruh dunia, Namun, tahun khas melihat di bawah kematian selusin manusia dengan serangan ikan hiu, karena bertentangan dengan ribuan kematian karena tenggelam atau kecelakaan renang lain. Hiu cukup sedikit lebih cerdas dari kebanyakan orang memberi mereka kredit untuk, dan sering menghindari mangsa sebagai asing sebagai manusia. Predasi oleh hiu sangat penting bagi kesehatan populasi ikan, menjaga keseimbangan yang diperlukan untuk spesies yang berbeda untuk berkembang dalam lingkungan yang sama, dan mereka jauh dari mesin makan tanpa otak - beberapa spesies bahkan menunjukkan bermain perilaku dan hiu di penangkaran dapat mungkin untuk "jinak."

Quote:
4. Dolphins

Spoiler for Dolphins:
Dolphins


Apa ... Anda pikir semua ini adalah akan * negatif * kesalahpahaman? Banyak dari kita sayangnya memiliki dalam kepala kita yang Hiu sementara yang mindless, mesin makan rakus, Lumba-lumba yang manis, laut-orang kecil main-main, siap untuk melindungi kita dari mereka, hiu besar yang buruk dan melakukan trik-trik menyenangkan untuk hiburan kami. Lumba-lumba, bagaimanapun, adalah predator sendiri; mematikan kuat, cerdik cerdas, keras teritorial, paket berburu daging pemakan. Hewan hidup dengan aturan yang sangat berbeda, dan sementara itu tidak adil untuk mengkategorikan mereka sebagai "baik" atau "buruk," itu sulit untuk menemukan lumba-lumba sangat lucu ketika mereka telah diamati menyiksa, membunuh dan hewan lain bahkan untuk melakukan penyerangan seksual seringkali tidak jelas alasan, termasuk anjing muda dari spesies mereka sendiri, dan serangan terhadap manusia tidak berarti keterlaluan.


Mungkin mereka hanya tersenyum begitu banyak pada mereka sendiri sesat fantasi .
Quote:
3. Kecoa

Spoiler for Kecoa:
Kecoa


Ewww, kecoa! Semua orang membenci kecoa! Mereka kotor, jahat, parasit yang hanya ada untuk hidup di sampah kita, kan?! Dapatkah ada mungkin menjadi sesuatu yang baik tentang mereka? Apakah saya masih harus menjawab bahwa pada titik ini? Para Blattodea agar memiliki lebih dari 30.000 spesies yang dikenal, namun hanya sekitar selusin memiliki karakteristik khusus untuk berkembang di rumah kita - karakteristik yang membuat mereka pemulung yang berguna di alam liar. Kebanyakan lebih suka kecoak luar kehidupan serangga yang lebih konvensional, di mana mereka membantu untuk mendaur ulang vegetasi yang membusuk, penyerbukan tanaman, dan dalam beberapa kasus bahkan memangsa serangga berbahaya lagi. Bahkan beberapa orang "hama" spesies yang tidak kotor seperti yang Anda pikirkan ... pada kenyataannya, mereka hanya pernah sebagai kotor seperti lingkungan mereka, dan mereka hanya sebagai kemungkinan untuk hidup dalam kondisi sempurna sanitasi seperti dalam sampah membusuk. Kecoak rumah hanya memiliki potensi untuk menyebarkan penyakit terutama dengan berjalan melalui sesuatu kuman-sarat (seperti sampah dapur bin terawat) dan sengaja pelacakan ke makanan Anda, yang sebenarnya agak tidak mungkin, kuman tidak melekat pada tubuh mereka semua yang dengan mudah , dan sedikit rapi-aneh pengantin sendiri hampir terus-menerus. Ya, percaya atau tidak, kecoak praktik kebersihan yang lebih baik dari banyak manusia.

Quote:
2. Belatung

Spoiler for Belatung:
Belatung


Sangat memikirkan larva lalat menggeliat di dalam mayat sulit bagi beberapa orang untuk perut. Sepertinya mereka sering dianggap sebagai salah satu organisme yang paling memuakkan menjijikkan di alam, terutama karena seluruh hal "menggeliat di sekitar mayat", tetapi alasan yang sama orang membenci mereka adalah alasan yang sama mereka tidak seharusnya. Sebuah mayat adalah bom waktu penyakit menular, dan tidak ada pemulung lain bahkan dapat datang dekat dengan pentingnya belatung. Segala sesuatu tentang makhluk kecil - bentuk, ukuran, squirminess, sliminess dan bahkan warna pucat hantu - disesuaikan untuk menghilangkan bangkai efisiensi maksimum, gosok setiap sudut dan celah dari kerangka untuk potongan-potongan terkecil dari jaringan lunak. Berkat belatung, bangkai paling hanya berbaring di di padang gurun selama beberapa minggu sebelum tulang hanya tetap, sedangkan proses lain dekomposisi akan mereka bernanah selama berbulan-bulan. Kegiatan Maggot bahkan agak antiseptik, menghancurkan bakteri pada dasarnya mereka bersaing dengan untuk makanan. Intinya adalah ... Anda lebih suka setiap hewan menjatuhkan mati setiap saat, setiap hari memelihara beberapa ratus lalat atau beberapa juta bakteri Anthrax?

Quote:
1. Parasit

Spoiler for Parasit:
Parasit


"Parasit" adalah payung yang luas diakui pretty damn. Anda dapat menemukan mereka dalam setiap filum dari setiap kerajaan kehidupan di planet kita, mereka dengan mudah melebihi non-parasit atau "hidup bebas" lifeforms dan hampir tidak ada kehidupan sepenuhnya bebas dari pengaruh mereka. Kata sangat "parasit" dikaitkan dengan tidak berguna, dan bahkan ilmu pengetahuan pernah bersalah dari keyakinan bahwa parasit adalah "rendah" pada tangga evolusi. Hari ini, Namun, ahli biologi bangun dengan kecanggihan luar biasa dan dampak ekologis yang signifikan dari organisme parasit. Hampir setiap binatang buas di planet ini memiliki parasit makan dan berkembang biak di dalamnya saat kita berbicara, mempengaruhi kesehatan host dan bahkan perilaku untuk lebih memenuhi kebutuhan mereka. Ini mungkin terdengar mengganggu, tetapi karena ini telah berlangsung sejak fajar hidup seperti yang kita tahu, harus selalu jelas bahwa mereka menjadi bagian dari keseimbangan alam sebagai bentuk lain dari kehidupan, bahkan mengatur seluruh jaring makanan dan mungkin mempengaruhi evolusi itu sendiri. Kebanyakan telah beradaptasi untuk menyebabkan kerusakan sesedikit mungkin ke host (mengapa membunuh Anda sendiri lezat, rumah yang lezat?) Dan bahkan mereka yang belum masih memainkan peran mereka dalam pengendalian populasi. Parasit hanya itu, gubernur tanpa mata sedikit bodoh dari ecoville, bekerja keras di dalam untuk menjaga mereka cheetah berjalan tepat waktu.

10 Hewan Bermanfaat namun menakutkan 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share '10 Hewan Bermanfaat namun menakutkan' On ...

Ditulis oleh: Killer Flash - Sabtu, 15 Desember 2012

Belum ada komentar untuk "10 Hewan Bermanfaat namun menakutkan"

Posting Komentar